Sabtu, 05 Desember 2009

Rasakan Kebahagiaan Itu.

Didunia ini banyak dari mereka yang hidupnya kaya dengan material, banyak juga yang hidupnya dilingkupi oleh keserba-adaan yang tidak habis-habisnya, banyak juga dari mereka yang hidup tanpa senyuman dan menghabiskan sisa umur mereka, cuma cemberut, dan jarang berbicara.

kebahagiaan merupakan eksistensi adanya kesedihan, tidak bisa dipungkiri, bahwa setiap saat kita merasakan kebahagiaan, dan tiap saat pula kita merasakan kesedihan.

itu semua hanya rasa…!

iya,..! hanya rasa..!

semua itu hanya dirasakan oleh kita sendiri, proses merasakan kebahagiaan hanya ada dihati dan pikiran sendiri, tidak dipikiran orang lain.

banyak dari mereka hanya siap saat bahagia datang, namun kemudian putus asa disaat kesedihan menghampiri.

mereka, yang tak mampu mengartikan kebahagiaan dari segi yang lain, hanya mampu memaku kehampaan didalam hatinya untuk kemudian menutup diri dengan segala bentuk keegoisan yang ada, apakah itu selalu menanggap dirinya paling benar, apakah itu selalu menganggap dirinya paling berada, ataukah hanya menganggap orang lain itu tidak ada apa-apanya.

kisah hidup mereka hanya sampai disitu, mereka tak kan mampu lagi tersenyum, jikalaupun mereka tersenyum, maka tak lagi bermakna…

mereka juga tak lagi berarti bagi orang lain, karena mereka, selain tak mampu mengartikan kebahagiaan, mereka juga tak mampu membuat orang lain bahagia…!

apalah arti hidup mereka…!

Teman - Teman, kebahagiaan adalah untuk mereka yang mampu mengartikan semua yang telah dimiliki dan tidak mengeluh terhadap apapun yang belum dimiliki…!

kebahagiaan adalah milik mereka yang tidak berhenti memberi untuk orang lain,.

kebahagiaan adalah milik mereka yang mampu tersenyum setiap saat kesedihan menghadang..

kebahagiaan adalah milik mereka yang bertahan dihempas gelombang kesusahan…

kebahagiaan…

adalah milik kita yang mampu membuat orang lain bahagia…

itulah kebahagiaan.

Teman-teman, buat semua orang bahagia dengan kehadiranmu..!

0 komentar:

Powered By Blogger